Panduan Memilih Spring Bed Berkualitas Agar Tidur Lebih Nyaman

Springbed berkualitas pertalite springbed dan nyaman bisa memberikan pengalaman dan kesan tidur yang berkualitas. Seperti kita ketahui, tidur berkualitas ialah investasi kesehatan yang paling penting. Bayangkan saja, sesudah lelah seharian dengan kesibukan rutinitas sehari-hari, Anda tentu memerlukan tempat tidur ternyaman untuk melepas lelah dan beristirahat. Karena itulah, memilih kasur spring bed terbaik dan nyaman dapat menentukan kualitas istirahat Anda.

Tips Memilih Kasur Spring Bed yang Nyaman

Saat Anda memiliki rencana untuk membeli kasur spring bed, perhatikan kiat-kiat memillih spring bed di bawah ini :

  1. Kenali Jenis-Jenis dari Spring Bed

Spring bed atau kasur pegas menawarkan berbagai macam pilihan jenis. Dimana ada jenis yang memakai pegas full, dan ada pula yang menggabungkannya dengan lateks maupun bahan material lainnya. Penting sekali bagi para pembeli untuk mengenali macam-macam spring bed terlebih dahulu agar Anda tidak menyesal suatu saat nanti.

Salah satu contohnya ialah jenis innerspring yang telah dilengkapi pegas pada bagian dalamnya atau jenis hybrid yang memadukan pegas/per dengan matras memory foam.

  1. Tentukan Pilihan Ukuran Kasur 

Sebelum membeli kasur spring bed, pastikan pula bahwa ruangan untuk menempatkan kasur ini cukup dan sesuai dengan ukuran spring bed yang dibeli. Mengingat ukuran kasur pegas sendiri terdiri atas berbagai macam ukuran, seperti king size, single size, queen dan lain sebagainya.

Jadi ukur terlebih dahulu ruangan kamar yang tersedia untuk meletakkan spring bed. Kemudian jika sudah tahu ukuran yang akan dipilih, Anda bisa menunjukkan ukuran spring bed tersebut ke pihak petugas toko .

  1. Kenyamanan Merupakan Prioritas Utama

Ketika hendak memilih dan membeli kasur pegas untuk tempat tidur Anda, maka hal terpenting yang harus diperhatikan ialah faktor kenyamanan. Jadi pilih yang mampu memberikan tingkat kenyamanan saat tidur. Mengingat tidur berkualitas tercipta dari kasur yang juga berkualitas. Maka dari itu, poin ini sangat penting diperhatikan saat sedang memilih kasur.

  1. Bisa Lakukan Percobaan Langsung

Saat hendak membeli kasur spring bed, pembeli berhak mencoba kasur tersebut agar bisa merasakan kenyamanan ketika berbaring di atasnya. Cobalah berbaring selama kurang lebih 5 menit saja.

Lalu jika Anda merasa lebih nyaman tidur saat berada di atas kasur pegas tersebut, maka Anda dapat memutuskan apakah membelinya atau tidak. Akan tetapi, jika ada sesuatu hal yang dirasa kurang sebaiknya Anda coba lagi jenis spring bed lainnya dengan merk berbeda.

  1. Coba Riset Sebelum Membeli

Kasur pegas yang akan dibeli pastinya akan dipakai selama 5-10 tahun yang akan datang atau bisa saja lebih. Dengan demikian, wajar rasanya jika Anda mencoba riset sederhana terlebih dahulu sebelum membelinya. Adapun tujuan riset ini yaitu supaya Anda tak salah dalam memilih spring bed saat sudah membayarnya.

Lalu, apa saja jenis riset yang mesti dilakukan? Caranya yaitu dengan pergi ke toko-toko penjualan spring bed lalu periksa secara langsung bagaimana tingkat keempukan dan kenyamanan spring bed. Sebab ada jenis spring bed yang tingkat keempukannya kurang alias keras, medium, hingga empuk. Jadi, Anda bisa menyesuaikan tingkat keempukannya dengan kenyamanan.

Selain itu, coba riset dengan mengecek beberapa merk kasur pegas yang berbeda. Sebab terkadang brand juga dapat menentukan kualitas kasur itu sendiri. Jangan lupa pula melakukan riset tentang harga supaya tidak melebihi budget.

  1. Memilih Fitur Pelengkap Sesuai Kebutuhan

Sekarang ini, springbed telah dilengkapi oleh banyak fitur serta teknologi tambahan. Adapun salah satu teknologi dan fitur paling gencar dipasarkan pada model spring bed terbaru ialah orthopedic, yang mana fitur ini dapat meringankan permasalahan pada bagian punggung penggunanya. Jadi, orthopedic spring bed memang didesain secara khusus  untuk mengikuti postur badan pengguna.

Di samping orthopedic, spring bed modern ini juga menyediakan berbagai fitur tambahan lainnya. Seperti anti miroba atau nano filter yang juga turut melengkapi jenis-jenis spring bed yang ada di pasaran.

Fitur pelengkap pada kasur spring bed ini tentu membuat harganya lebih mahal. Namun hal yang perlu Anda ingat ialah pastikan teknologi atau fitur spring bed tersebut benar-benar dibutuhkan. Apabila Anda tak terlalu memerlukannya, sebaiknya pilih spring bed yang biasa saja dengan harga lebih murah.

  1. Sesuaikan Dengan Anggaran

Maksud hati tertarik membeli kasur spring bed yang berkualitas unggul dengan kelengkapan fitur-fitur mumpuni. Namun ternyata anggaran yang tersedia tak mencukupi. Inilah pentingnya untuk memperhatikan kondisi finansial Anda dalam pemilihan spring bed yang tepat.

Jika ternyata budget yang Anda miliki tak melebihi 1 juta rupiah misalnya, ada beberapa merk dan produk spring bed yang harganya lebih terjangkau dengan kisaran 1 juta rupiah. Di samping itu, dengan ukuran kasur spring bed yang semakin besar tentu harganya pun akan semakin mahal.

  1. Brand Menentukan Kualitas

Panduan memilih kasur pegas yang tidak kalah penting lainnya ialah tentukan brand kasur yang tepat. Brand atau merk kasur spring bed dapat menjamin kualitas kasur yang dibeli. Jadi, jangan langsung tergiur dengan produk spring bed yang harganya murah, sebab belum tentu bisa dipercaya mengingat tempat tidur bisa menjadi investasi kenyamanan dalam jangka panjang.

  1. Pastikan Garansi Produk yang Diberikan

Sebagai konsumen yang cerdas, tentu Anda juga harus memperhatikan garansi produk. Hal tersebut penting sekali mengingat kasur ialah investasi terpenting dalam jangka panjang.

Itulah 9 panduan memilih spring bed  berkualitas dan nyaman untuk meningkatkan kualitas tidur Anda tetap terjaga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *